Logo CKMandiri TravelWonderfull Indonesia
Banana Boat pantai Carita Taman Safari Cisarua Kawah Putih Ciwidey Tornado Dufan AncolRafting Sungai CitarikKraton YogyakartaGreen Canyon CiamisWisata BaliTelaga Warna DiengGunung BromoKawah Papandayan GarutJembatan Cinta Pulau TidungTaman Bunga Nusantara
Voucher Diskon Taman Safari
Sewa Bus Pariwisata
     TOUR PACKAGE
TIJA Ancol - DUFAN
TIJA Ancol - GSA
TIJA Ancol - Sea World
Taman Mini Indonesia Indah
T. M. Ragunan - MONAS
Ciwedey - Situ Patenggang
Ciwidey - Kawah Putih
Bandung - Maribaya
Bdg - Ciater - Angklung Udjo
Bandung - Ciater - T Perahu
Masjid Kubah Mas
The Jungle Park Bogor
Taman Bunga Nusantara
Taman Safari Indonesia
Cibodas Bogor
Ocean Water Park Serpong
Pantai Carita Anyer Banten
Yogyakarta
Pangandaran
Bali
Ziarah Wali Songo
Wisata Pendidikan Jakarta
Wisata Pendidikan Bandung
Family Gathering
Outbond & Team Building
Outbond PAUD / TK - SMA
Rafting Palayangan
Rafting Cisangkuy
Rafting Citarik
Pulau Tidung
Dieng Pleateu
Bus Mudik Lebaran 2013
   

Pesona Wisata Indonesia

Yogyakarta : Perpaduan Warisan Kuno dan Seni Terkini

Bersama kota sandingannya Solo yang kian menyatu tanpa jarak berarti, Yogyakarta merupakan haribaan peradaban masyarakat Jawa yang masih hidup hingga kini. Di sinilah semua berawal, mulai dari pemikiran pembinaan Candi Borobudur yang megah, Candi Prambanan yang agung, kekuasaan Mataram baru yang mengakar, hingga detik terakhir dilahirkannya maestro-maestro seni, para pemikir, dan perajin berbakat luhung. Dengan panggilan yang lebih romantis, Yogya, kota ini merupakan stasiun bagi para pelajar dan mahasiswa dari pelbagai penjuru Indonesia, bahkan Asia.Tak salah bila pada akhirnya Yogya telah bermetamorfosis menjadi kota modern berbudaya majemuk dengan bongkahan karya warisan untuk mempertahankan warna keasliannya.

Menempati kedudukan tertinggi setelah Bali sebagai destinasi wisata favorit, Yogyakarta tak henti mempersolek dirinya dengan perbaikan berbagai daya tarik. Mendaki tangga Borobudur, melantai di lesehan Malioboro, menyusup jalan-jalan sempit di atas becak, menciduk butiran bakpia pathuk di lorong Sosrowijayan, menyinggahi puluhan butik kaki lima sepanjang Jalan Urip Sumoharjo yang lagi-lagi dikenang sebagai Jalan Malioboro, dan membenamkan diri di Pasar Beringhardjo adalah ritual para peziarah kesenangan yang tak jemu untuk datang dan datang lagi.

Perannya tak hanya sebagai destinasi, karena Yogya pun adalah kota yang menghubungkan daerah sekitarnya dengan berbagai magnet urban modern yang berkembang di seberang laut, seperti Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Ujung Pandang, Manado, Ternate hingga Sorong. Jakarta sebagai ibu kota negara tak lebih dari sejam dijangkau penerbangan apapun yang juga bisa menjadi titik trampolin bagi Yogya ke kota-kota di Pulau Sumatra. Dengan demikian, Yogya selalu menjadi salah satu destinasi favorit bagi pertemuan dan pameran berskala internasional. Semua terbina karena aksesnya yang nyaman dan ketersediaan fasilitas umum atau wisata yang beragam, dikemas dalam pelayanan yang prima dan sentuhan rasa yang personal.

Diceruk lain, masyarakatnya yang ramah dan santun mencuatkan kota ini menjadi begitu diinginkan oleh para pensiunan yang berharap dapat menjalani masa-masa santai mereka di lingkungan yang tradisional, damai, lebih perlahan, tapi tetap berpose di tengah pergaulan global. Canting-canting yang menitik corak di sanggar pembatik menguatkan sensasi santainya hari-hari di Yogyakarta. Kerutan dahi sang pengrajin wayang kulit yang meresapkan warna pada karyanya meyakinkan kita betapa hidup mereka menetaskan makna, walau duduk di teras sempit kediamannya yang disinari cahaya pagi. Sementara di seberang benteng keraton, alun-alun timur menjadi begitu semarak dengan tiang-tiang yang melambung terpancang menyambut lomba burung perkutut seantero Pulau Jawa. Budaya yang hidup di keseharian masyarakatnya adalah pameran budaya tanpa batas waktu, dan Anda adalah undangan kehormatannya.

Pastikan keraton kesultanan menjadi tujuan wisata pertama Anda, karena cerita akan terasa hidup bila dimulai oleh kalimat pembukaan yang tepat. Keraton adalah kata pembuka yang paling tepat untuk cerita wisata Anda di Yogyakarta. Hal terbaik bagi memori atau bahkan kartu memori kamera Anda ialah pakaian sang Abdi DalemPunakawankeraton yang sudah ada hampir dua abad lalu dan tak ada duanya bila saat bertugas. Pakaian ini disebut pranakan yang diciptakan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono V (1820-1855).
Berbicara soal museum, cobalah mengunjungi Museum Sonobudoyo yang isinya tidak akan bisa dibandigkan dengan isi-isi museum di seluruh dunia. Begitu pula Museum Affandi, sang maestro kanvas lukis Indonesia yang warnanya hidup sepanjang masa.

Kompleks Taman Sari pun selayaknya menjadi bagian dari itinerary perjalanan Anda sesaat setelah menghadiri pertemuan spontan dengan para abdi dalem di keraton. Reruntuhan yang fenomenal sunyi membisikkan langkah-langkah sejarah keagungan masa lalu, dan kompleks Taman Sari secara keseluruhan dapat membersihkan rasa penasaran yang tertinggal.

tamansari yogyakarta

Tugu Yogyakarta terletak di tengah perempatan Jalan Pangeran Mangkubumi, Jalan Jendral Soedirman, Jalan A.M Sangaji dan Jalan Diponegoro. Tugu Jogja ini diperkirakan sudah berusia hampir 3 abad. Tugu ini sekarang merupakan salah satu objek pariwisata Yogya, dan sering dikenal dengan istilah “tugu pal putih” (pal juga berarti tugu), karena warna cat yang digunakan sejak dulu adalah warna putih.
Monumen 1 Maret berada di depan kantor POS besar Yogyakarta merupakan saksi bisu penjuangan heroik rakyat Yogyakarta dalam menumpas rezim penjajahan Belanda pada tanggal 1 Maret 1949 di tanah air Indonesia. Monumen ini juga sering digunakan sebagai tempat acara berskal besar seperti: pagelaran seni dan budaya, konser, pameran dan promosi sebuah produk dagang. Biasanya tempat ini juga sering menjadi pangung dadakan musisi dan seniman jalanan untuk memamerkan kreativitas mereka.

Monumen Yogya Kembali merupakan museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di kota Yogyakarta. Museum tiga lantai ini menyimpan benda-benda bersejarah seperti: realia, replika, foto, dokumen, heraldika, berbagai jenis senjata, tandu dan dokar (kereta kuda) yang pernah dipergunakan oleh Panglima Besar Jendral Soedirman.

Puro Pakualaman adalah Istana Kadipaten yang terletak di sebelah timur Kraton Yogyakarta yang juga dijadikan sebagai tempat tinggal Sri Paduka Pakualaman. Bangunan ini didirikan pada tahun 1813.Koleksi museum terdiri dari benda-benda bersejarah berupa peralatan perang, upacar, alat masak, naskah-naskah kuno dan kereta-kereta yang pernah digunakan oleh penguasa Puro Pakualaman.

Sendangsono adalah tempat ziarah Goa Maria terletak di Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang. Tempat ini akan membawa anda merasakan suasana religius.Selain berdoa, pada umumnya para peziarah mengambil air dari sumber. Mereka percaya bahwa air tersebut dapat menyembuhkan penyakit.

Borobudur sedianya berada di Provinsi Jawa Tengah, tapi karena jaraknya yang tak lebih dari satu jam perjalanan darat, telah menjadikan candi agama Budha yang megah di atas bukit di Kabupaten Magelang ini sebagai tujuan para wisatawan yang bermalam di Yogyakarta. Sepanjang perjalanan yang berjarak 19 kilometer, pemahat batu yang seolah memiliki titisan darah langsung dari pemahat candi-candi masa lalu, akan menghibur Anda sebagaimana halnya sawah-sawah dan pasar-pasar yang dilewati. Saat melihat relief, carilah pahatan berbentuk perahu. Bandingkan dengan perahu replika perahu Samuderaraksa yang tersimpan di Museum Samuderaraksa yang berlokasi di bawah kaki bukit saat Anda akan meninggalkan lokasi kompleks candi.

Candi Prambanan adalah tujuan yang paling dramatis bila diabadikan lewat kamera Anda. Bentuknya yang unik membuat Anda bagaikan berada di luar negeri. Apalagi bila lampunya yang disorotkan ke arah candi di malam hari menjadi background foto perjalanan Anda.

Kasongan adalah desa para perajin tanah liat yang dapat menyulap bahan dasar tanah menjadi hiasan bernilai artistik sebagai pemanis kolam spa, hotel resort, restoran, atau bahkan interior ruang tamu Anda. Kemiripan bentuk dan detail objek dengan aslinya begitu memesonakan. Singgahlah di workshop perajin lokal dan lihat proses pembuatannya agar uang yang Anda keluarkan bukan saja untuk cinderamata yang terbaik, tapi juga untuk menghiasi pengetahuan seni budaya dan wawasan sosial Anda.

Bila semangat petualangan Anda melebihi takar perjalanan bertema budaya Anda di Yogyakarta, maka Gunung Merapi sudahlah pasti akan mengusir hausnya dahaga adrenalin. Ekowisata yang ditawarkan dalam perjalanan mendaki puncaknya menjadi pelengkap wawasan Anda, dengan mengunjungi Candirejo dan Kembang Arum Sleman.

Kemana Anda akan pergi untuk menghabiskan budget yang disediakan khusus berbelanja? Mudahnya, Malioboro akan menyediakan seribu satu pilihan jenis souvenir yang unik dan menarik.

Pasar Beringharjo menjadi sebuah bagian dari Malioboro yang sayang untuk dilewatkan. Pasar ini merupakan salah satu pusat ekonomi penduduk Yogyakarta. Semua produk yang di jual di pasar ini terbilang murah dan kualitasnya terjamin. Di pasar ini Anda bisa menemukan produk-produk yang berasal dari kain batik, sovenir, jajanan pasar, sepatu, tas sampai perhiasan.

Kota gede yang menawarkan kelas pembuatan perhiasan pribadi, atau beragam jenis burung yang Anda bisa temui di Pasar Ngasem yang sangat eksotik adalah pilihan tujuan berbelanja Anda.

Sudah menjadi kabar yang sangat meluas bahwasanya Yogyakarta adalah tempat yang sangat murah untuk mencoba panganan khas ataupun umum lainnya. Seperti di daerah yang mayoritas bersuku Jawa lainnya, Yogyakarta umumnya menyediakan jenis makanan yang beraroma rasa manis.

Kuliner ala ningrat merupakan kelas yang jarang disentuh namun tersedia di kota ini. Rumah pribadi Hadinegoro, kerabat Sri Sultan, merupakan tempat yang elegan untuk hidangan group beranggotakan 30 orang atau lebih, khususnya di saat acara-acara khusus seperti konferensi atau pertemuan penting lainnya. Hidangan yang disajikan tentunya sangat berkelas.

Untuk panganan yang lebih merakyat, rentetan jenis kudapan dapat ditemukan dimana-mana, seperti bakpia yang lezat, wingko babat gurih, enting-enting kacang yang menggiurkan, serta makanan kecil oleh-oleh lainnya yang begitu memuaskan rasa lapar.

bakpia pathok

Beberapa makanan utama yang khas dari kota ini adalah gudeg yogya yang dihidangkan dengan nasi putih atau nasi uduk beraroma santan kelapa. Biasanya ayam goreng atau semur ayam menjadi bagian dari hidangan di piring Anda.

Wedang uwuh yang lezat dihidangkan saat petang atau malam hari seraya Anda meluangkan waktu santai bersama rekan atau keluarga. Jajaran penjual wedang unduh atau wedang ronde banyak ditemukan di alun-alun keraton. Rasakan segarnya pala, jahe, dan cengkeh yang mencuatkan sensasi kesegaran minuman eksotis. (www.indonesia.travel/id)

------CKMandiri Travel menyediakan Paket Wisata Yogyakarta------

 
 
 

Head Office

   
 
CKMANDIRI TOUR & TRAVEL
   
Bekasi Timur Regensi Blok F1 No. 5 Cimuning Mustikajaya Bekasi
Facebook
www.facebook.com/ckmandiri
Tel. /Fax. 021 82613588 ; Hotline. 081398319058
Twitter
twitter.com/tourwisatacom
Email. sales@ckmandiritravel.com
YM : 
Blackberry
7CF61794
   081398319058

    2012 @copyright CKMandiri Travel